Menjelang Serah Terima Jabatan Kepala Stasiun TVRI NTB

15 Juli merupakan hari yang bersejarah bagi karyawan TVRI NTB.Televisi yang berdiri di dekat pusat kota Mataram akan melakukan sertijab dari pimpinan lama Drs.Nono Susilo Ilhamdono kepada pejabat barunya Drs.Bambang Satmoko yang sebelumnya lebih dr 4 tahun menjabat Kepala Bidang berita TVRI DIY. Sedangkan mas Nono, panggilan akrab Kepsta TVRI NTB, akan kembali ke daerahnya di TVRI Jawa Timur.

Selama kepemimpinan Mas Nono, TVRI NTB, terus merebut hati penonton setianya di pulau Seribu Masjid,Pulau Lombok. TVRI NTB merupakan tipe klas C yang  terdapat sekitar 80 karyawan termasuk karyawan non PNS. Sedangkan jumlah pemancarnya ada  sembilan. jangkauan sirannya sendiri dapat dinuikmati oleh seluruh penduduk dikawasan Pulau Lombok. Lalu bagaimana Mas Nono membina karyawannya selama 1,5 tahun menjabat?

"Saya selalu turun kebawah mas, dan minimal satu bulan sekali, selesai apel bendera 17 an, saya mengadakan coffe morning", kata Kepsta NTB Nono Susilo I kepada Humas.

Menurutnya setiap coffee morning Pak Kepsta mengadakan dialog dengan karyawannya dengan penuh kekeluargaan.Seluruh masalah yang ada dikupas dan dipecahkannya.

"Saya mengajak mereka untuk mengeluarkan segala unek-uneknya mas, puookoknya buebas mau ngomong apa saja, tapi yang penting di belakang forum jangan sampe mereka ngrundel lagi", tambah Kepsta yang beberapa lalu merayakan ultahnya dengan dialek jawa Timur kenthal.

TVRI NTB memang terkesan bersih disegenap ruangan, dan patut dijadikan contoh bagi TVRI lainnya yang ada di 27 propinsi.Semua peralatan perkantoran, peralatan maupun sudut-dudut toilet tertata dengan rapi, sehingga karyawannya merasa nyaman untuk menampilkan prestasi primanya.Kepala Stasiun TVRI NTB  membawahi delapan   anak buahnya.Saat ini  Kasie program dan Pengembangan Usaha sedang mengenyam pendidikan Kepemimpinan di Jakarta.

Kepsta NTB dan jajarannya, berupaya keras mencari terobosan-terobosan kerjasama dengan pihak-pihak pengisi acara TVRI, dengan demikian pihaknya tidak pernah merasa minus, dalm menjalankan roda produsksi siaran dan Pemberitaannya.Selama kepemimpinan kepsta Nono, TVRI NTB telah menerima penghargaan 2 piala KPID untuk Penyiaran terbaik dan program berita terbaik"NTB Dalam Berita"

Dibidang berita dengan Kabid berita Abdul Rauf Achmad, mengontrak 6 penyiar handalnya di jalur depan busur anak panah pemberitaan. Setiap  harinya TVRI NTB , mengudara selama 4 jam, dimulai pukul 16.00 waktu setempat hingga pukul 20.00 WITA. Mulai besok Kamis 15 Juli, jabatan Kepala TVRI Nusa Tenggara barat akan diserahterimakan ke pejabat baru Bambang Satmoko.Menurut rencana Sertijab kepsta NTB akan dihadiri Direktur Umum Duddy Sudirman dan Direktur Teknik Satya Sudhana, di gedung TVRI NTB. Malam harinya acara pisah sambut diadakan di sebuah hotel berbintang di mataram.

Selamat datang Pak Bambang Satmoko dan teruima kasih kepada Pak Nono yang telah mebina karyawannya selama 1,5 tahu lebih. (Agung Prawoto)

 

[Kembali ke halaman sebelumnya]

Free Web Hosting